Senin, 13 November 2017

Berhentilah Pura – pura Bahagia di Sosial Media


Melihat siklus hidup kids zaman now, mengingatkan salah satu kutipan quotes tahun ini “pajanglah fotomu sebanyak-banyaknya di medsos, niscaya esok akan terkenal". Ungkapan tersebut bukan tanpa dasar, smartphone kekinian sudah dilengkapi kamera dengan resolusi tinggi, tak perlu kamera mahal untuk menghasilkan foto selfie.

Bagai daun berguguran di musim kemarau, kini banyak generasi milenial memoles wajahnya dengan aplikasi gratisan, bahkan smartphone paling dicari saat ini adalah dengan spek kamera resolusi tinggi, jangan heran jika vendor smartphone melakukan promo besar-beasaran dengan produk andalan dilengkapi kamera super canggih yang mampu merubah seperti artis korea, layaknya bungklon bisa merubah warna kulit dalam sekejab.

Detik ini juga ribuan orang memajang foto mereka seperti dagangan yang diobral murah, dalam prakteknya pun kini tak mengenal perbedaan agama, suku dan budaya. Yang berkult hitam menjadi putih, yang sudah putih makin kinclong.

Seperti itulah gambaran dunia saat ini, benar saja jika bang tere dalam statusnya pernah mengatakan “cari pasangan jangan karena cantik atau ganteng saja lihat foto di instagram hari ini, tidak ada satupun yang terlihat jelek” pembenaran tersebut merupakan sebuah keniscayaan generasi muda kini.

Maka pertanyaannya mudah saja, apakah seperti itu yang dinamakan hidup? Apakah kalian nyaman dengan kehidupan penuh tipu daya tersebut, sadarlah jika kalian bertemu teman yang super cantik di instagram, boleh jadi dalam kehidupan nyata pun biasa saja. Sampai kalian sadar pada waktunya nanti wajah bisa berubah, waktu tidak akan terulang kembali, sebuah kesia – siaan akan sadar jika waktunya telah tiba.

Seperti kalian melihat foto kalian masih kecil, terkadang malu, risih, kok aku dulu geje seperti itu. Pun saat tua nanti jika kalian masih hobi selfie ria akan merasakan hal yang sama.

Terkadang saat kita meninggalkan kesibukan di sosmed kita seperti terbangun dari mimpi di siang hari, karena hanya hati diri kita sendiri yang bisa menilai “apakah memang seperti itu?”

Tubuhmu bukan konsumsi public
Bayangkan saja jika kalian mengumbar foto – fotomu di sosial media, bahkan orang yang tak dikenalpun bisa menikmati paras mu, apa yang akan kamu persembahkan untuk pasangan hidup kalian? cukuplah untuk dirimu sendiri menyimpan keindahan tubuh dan kecantikanmu, simpanlah untuk pasangan mu.

Jika kita belanja di pasar, barang yang dipajang paling depan tanpa bungkus atau barang display produk di supermarket bisa jadi adalah barang tidak berkualitas yang diperuntukkan tester untuk public boleh di coba. Barang memiliki kualitas baik akan tersimpan dengan baik ditempatnya terbungkus dengan rapi, bukan untuk pajangan saja.

Analogi sederhana tersebut bisa menyadarkan kita, mau berpihak pada barang berkualitas atau hanya sebagai konsumsi public tanpa memiliki kredibilitas yang mumpuni?

Kebahagiaan yang sesaat
Apa sih yang kalian cari dari postingan selfie kalian di sosmed? Kalau bukan kebahagiaan apalagi, pujian?. Kebahagiaan pasti di dapat tapi hanya sesaat, orang lain boleh iri dengan foto kita, tapi hanya sesaat kalian akan dilupakan dengan wajah – wajah yang lain lebih keren dan menggoda bermunculan. Kebahagian semu yang didapat, selebihnya? Nothing!

Cinta sejati?
Mendapatkan cinta jika karna wajah, maka wajah adalah ketertarikan yang amatlah semu, kalau wajah sudah berubah? Cintapun tak seperti dulu, cinta bisa berubah. Bukankah jauh lebih bahagia ketika seseorang memuji mu langsung tanpa memakai rias apapun, tanpa embel – embel palsu.

Maka carilah pasangan yang tak mengumbar selfie di medsos, cintailah apa adanya karena cinta sejati bukan karena wajah, tapi cinta adalah tentang perasaan.
_________________________________
Letakkan HP mu, keluarlah, lihatlah dunia sesungguhnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Berhentilah Pura – pura Bahagia di Sosial Media
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
Anonim
17 Januari 2022 pukul 19.42

William Hill | Steelers Odds to Win Today & Tomorrow happyluke happyluke william hill william hill 4207Forum Tower Emperor Suite at Caesars Palace | ThTopBet

Reply